Published On: Rab, Jan 20th, 2016

PLN adakan Pemadaman Bergilir atasi kekurangan daya 1.4 Mega

Share This
Tags

_Masyarakat-Keluhkan-Pembayaran-Listrik-PLTD-Empang-Pandang
Rohil_SK.com —Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cabang Bagansiapiapi beberapa hari ini melakukan pemadaman aliran listrik untuk jaringan PLTD di beberapa wilayah di Bagansiapiapi dan sekitarnya. Pemadaman ini dilakukan karena telah terjadinya kerusakan Travo Sen Up yang membuat 2 Unit mesin tidak bisa beroperasi.

“Akibat kerusakan Travo membuat terjadinya devisit daya sebesar 1,4 Mega, namun demikian pihaknya tetap melakukan perbaikan yang dipastikan listrik normal kembali pada rabu (20/1), “kata manager PLN Bagansiapiapi, Andi Arif, selasa (19/1) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya mengaku masih menunggu kiriman travo baru dari Kota Medan. “jika travo itu cepat sampai, insa allah hari rabu (20/1/2016) arus listrik kembali normal seperti biasanya, “jelasnya.

Selain itu, Andi juga menyampaikan bahwa untuk sementara waktu sebagian pelanggan PLTD dipindahkan ke Jaringan PLTA untuk menghindari pemadaman listrik yang terlalu lama. Karena jika tidak digabungkan, maka akan terjadi pemadaman lama dijaringan PLTD.

“Kalau tidak kita bagi beban ke PLTA, maka akan terjadi pemadaman dari jam 6 sampai jam setengah satu untuk pelanggan PLTD, Maka dari itu kami gabungkan sebagian ke PLTA. Itu kami lakukan agar pelanggan PLTD dapat pasokan listrik dan pemadamanpun tidak terlalu lama,” ujar Andi.(Chandra)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>