Published On: Rab, Mei 16th, 2018

Program TJS 2017 Resmi Diserah Terima Kepemerintah Natuna

Share This
Tags

 

Natuana, suarakedaulatan.com — Program Tanggung Jawab Sosial (TJS) tahun 2017 dari SKK Minyak dan KKKS Migas untuk Kabupaten Natuna yang dilaksanakan di kecamatan Pulau Laut telah selesai dan secara resmi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.

IMG-20180515-WA0037
Penyerahan Hasil Program TJS ini diterima oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, S.sos bertempat di Gedung Madah Kencana, Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut, minggu (13/5).
Adapun bantuan dari program TJS yang diterima oleh kecamatan Pulau Laut antarnya alat komunikasi HT yang diperuntukkan bagi nelayan untuk mendukung aktifitas masyarakat nelayan tempatan, serta program lanjutan pembangunan Pelantar Rakyat Desa Tanjung Pala dengan ukuran 100 X 3,2 Meter, dimana pelantar ini sebelumnya sudah dibangun dengan ukuran yang sama pada tahun sebelumnya.
Sekda Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyebutkan sejauh ini anggaran program kerja pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Natuna berasal sinergitas berbagai sumber. “diantaranya tingkat Provinsi Kepri, Pemerintah Pusat dan Program Tanggungjawab Sosial (TJS) dari berbagai perusahaan yang beroperasi mengelola potensi daerah” .Ucap Siswandi
Menurut Siswandi, pemerintah daerah saat ini terus berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan bagi seluruh wilayah Kabupaten Natuna dengan segala keterbatasan yang dimiliki. Untuk itu Wan Siswandi mengharapkan kepada segenap masyarakat agar dapat menunjukkan rasa syukur terhadap segala capaian pembangunan yang sudah terealisasi, yaitu dengan menjaga dan memelihara seluruh aset yang ada agar dapat memberikan manfaat dalam waktu yang lama.
Wan Siswandi juga mengakui bahwa saat ini masih banyak sektor yang harus dibenahi, terutama pada pelayanan jaringan telekomunikasi dan pembangkit listrik yang saat ini belum dapat terakomodir 24 jam. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan kepada pimpinan OPD terkait agar dapat menganalisa dan menginventaris berbagai permasalahan untuk menjadi bahan perencanaan program kerja kedepan. Maka dari itu wan Siswandi berharap masyarakat pulau laut bersyukur dengan adanya program TJS ini.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri juga menjelaskan bahwa Program TJS yang diserahterimakan kepada masyarakat merupakan hasil pengajuan yang berasal dari masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Natuna sebagai bentuk partisipasi dan tanggungjawab sosial dalam proses pembangunan daerah.
Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Manager Relation & Security Medco E & P Natuna Ltd, Drajat Panjawi, Camat dan tokoh masyarakat Kecamatan Pulau Laut. (Zali/Hms)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>