Published On: Sab, Mei 13th, 2017

Proyek Pembangunan SMP 04 Desa Kemang Tak Sesuai Bestek

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,Pelalawan – Menurut pantauan wartawan beberapa minggu lalu bahwa smp1Proyek pembangunan  rumah sekolah SMP 04 di Desa komang kec.pkl kuras kabupaten .Pelalawan profinsi Riau. dinilai asal jadi.Dalam proyek pembangunan tersebut yang di anggarkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan pada tahun 2016 yang dialokasikan bersumber dana APBD.dinilai hanya mencari keuntungan bagi direktur perusahaan yang mengerjakan, dan pejabat pembuat komitmen (PPK )

 Anehnya “proyek pembangunan tersebut  baru siap dikerjekan Oleh pihak rekanan kontraktor Namun padat beberapa aitem kejagalan dalam pekerjaan tersebut,sehingga sampai saat ini, terdapat sekeliling bangunan itu.sudah bermunculan batu batunya sehingga terjadi retak – retak karna pemasangan plasternya hanya asa asalan sehingga terjadi retak – retaknya.

Media ini pernah menemui kepala Dinas pendidikan diruang kerjanya konfirmasi pada tgl 21 januari

Tampak Bangunan Dinding Yang Sudah Retak

Tampak Bangunan Dinding Yang Sudah Retak

2017 tentang proyek pembangun tahun 2016 berdasarkan patauan media ini dilapangan di karenakan  diduga keperjaan tersebut.terdapat ada beberapa kegiatan yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat.Namun kepala Dinas pendidikan dirinya soksok tidak dipedulikan nya Ungkapnya kepada Median ini tentang proyek pembangunan khususnya dinas pendidikan ini bukan itu yang saya pikirin tanya saja kepada PPK.media ini menanyakan kepada kepala dinas siapa PPK yang  diangkan untuk segabai kaki tangan bapak Ungkapnya Tanya aja diruang sebelah sana,dinilai tidak tarsparan kalau bisa rekan rekan Wartawan jangan sering sering konfirmasi sama saya.Unjarnya.

Dinilai pejabat seperti itu.tidak konsten.terhadap proyek pembangunan yang telah diagarkan Oleh  smp2pemerintah daera Kabupaten pelalawan profinsi riau.dia yang tanganin padahal semua kegiatan dinas pendidikan tersebut.atas penanggu jawab kepala dinas namun dirinya terlihat buang badan lemper batu senya tangan.

Belum lama ini media ini menjumpai PPK,pejabat pembuat komikmen diruang kerja beberapa minggu lalu kofirmasi menanyakan berapa pagung dananya  proyek pembanunganan sekolah SMP 04.Desa kemang Kec, pangkalan kuras Kabupaten pelalawan profinsi riau.namun alasan yang telah diberikan Oleh PPK kepada media ini tidak tempat sasaran

Lucunya Dinas Pendidikan sudah di PHO.oleh pejabat pembuat komitmen (PPK), sehingga di bayarkan 100 % dikarenakan diduga kuat adanya kongkalikong antaran pejabat pemegang kegiatan PPK dan rekanan kontraktor untuk memprkaya diri.

Sayangnya”proyek pembangunan sekolah SMP 04 Desa Kemang Kec. Pkl Kuras kab. Pelalawan profisi Ria.Mutu pembangunan itu,tidak lama tahan dipakai bisa hancur dikarnakan bahan manrialnya yang disalurkan didalam pembangunan tersebut.diduga tidak sesuai dalam ketentuan.

Salah seorang warga yang  ada disekitar kawasan sekolah tersebut, yang tidak disebut namanya dalam pembangunan sekolah  ini terlihat jelek didepan mata  masyarakat apa lagi pemerintah Ungkapnya.

Sumber menjelaskan,mengatakan kepada media ini.kita tidak heran klu proyek pembangunan seperti ini dimana terlihat dari mulainya pemasangan pondasi sampai selesai bahan materialnya banyak yang tidak sesuai, nampaknya pada pengaduan semin & pasirnya tidak seimbang terlihat kebanyakan pasir dari pada simennya begitu juga pemasangan plasteran dinding dipakai pasir urg, yang seharusnya pemakaian pasir urug hanya layak digunakan untuk pemasangan batu dan timbunan.

Proyek pembangunan sekolah SMP O4 tersebut Sumber  dana APBD.yang diberikan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan sangat disayangkan, di karenakan belum lama siap dikerjakan oleh rekanan kontraktor tersebut sudah Nampak retak dan begitu juga dinding plasteran nya. (Sona/Redi.G)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>