Published On: Rab, Mei 24th, 2017

Puskesmas Bunut Ikut Serta Proses Akreditasi 2017

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,Pelalawan-Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kec.  Bunut,  Kab.  Pelalawan,  sebagai salah satu IMG20170523142848peserta akreditasi tahun 2017 ini. Puskesmas tersebut sedang mempersiapkan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi untuk mencapai sebagai Puskesmas terakreditasi.

Demikian disampaikan oleh kepala Puskesmas Kecamatan Bunut,  Kab.  Pelalawan Ermayanti,  SKM,  kepada media ini di kantornya Selasa (23/05). Dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penilaian akreditasi itu, ada tiga kategori yang sedang dilengkapi antara lain,  administrasi,  upaya kesehatan program dan upaya kesehatan masyarakat,  jelas Ermayanti.

Penilaian akrediatasi tersebut,  akan dilaksanakan langsung oleh komisi akreditasi dari Pemerintah Pusat, yang akan dilakukan pada bulan September atau Oktober 2017 ini. Sedangkan persiapan pihak Puskesmas Bunut hingga saat ini, perlengkapan gedung sudah hampir 80%. Dan beradasarkan SOP (standar operasional prosedur) ada sebanyak 700 aitem lebih administrasi yang harus dipersiapkan. Sedangkan mengenai dokumentasi masih dilengkapi, paparnya.

Tujuan dilaksanakannya akreditasi ini yaitu,  untuk meningkatkan mutu layanan kepada masyakat.  Dengan telah terakreditasi itu,  pelayanan yang dilakukan oleh Puskesmas ini,  sudah setara dengan rumah-rumah sakit swasta besar, imbuhnya. (Sona/Redi)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>