Published On: Rab, Des 28th, 2016

Reses ke-3 Azmi Rozali Hadir 200an Pengusaha Ikut Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berusaha

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Reses ke-3 seorang Azmi Rozali anggota DPRD Kabupaten

 Kadiskop UMKM Tuah Hasrun Saili saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berusaha Rabu (28/12/2016).

Kadiskop UMKM Tuah Hasrun Saili saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berusaha Rabu (28/12/2016).

Bengkalis mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kabupaten Bengkalis.

Kepada Wartawan Rabu (28/12/2016) Kadiskop UMKM Tuah Hasrun Saili menuturkan, “Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berusaha yang dilakukan Pak Azmi Rozali ini sangat bagus, dan kami sangat mendukung. Pemerintah Daerah kegiatan seperti inilah yang diharapkan. Ada kepedulian Pak Azmi Rozali, katakanlah dia (Azmi Rozali,red) sebagai konteks seorang warga, jangan kita melihat dia sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Kalau saja ada beberapa anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang mengikuti jejak beliau yang resesnya melakukan kegiatan ini saya fikir sangat bagus dan manfaatnya sangat luar biasa,” kata Kadiskop UMKM Tuah Hasrun Saili sesaat setelah membuka pelatihan.

Lebih jauh, Tuah Hasrun Saili menuturkan, “Peserta Pelatihan Peningkatan Keterampilan Berusaha ini harus memanfaatkan betul momen ini karena pematerinya adalah pakar. Ada Pak Soeparman Dwijo Mulyono, SE seorang motivator, trainer, dan inovasi wirausaha dan Pak Iskandarsyah Siregar seorang motivator pembicara tingkat nasional yang juga seorang dosen,” tambah Tuah Hasrun Saili.

Tuas Hasrun Saili mengaku, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis juga sering mengadakan kegiatan serupa ini dan telah ada beberapa angkatan dengan menghadirkan pakar-pakar ekonomi. “Inilah usaha kita untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” tambahnya.

“Kepada para peserta pelatihan ini yang telah menerima pengetahuan dari dua pemateri tadi tentunya kita nantinya akan bisa menjadi nara sumber terhadap warga kita yang lain. Mereka dijadikan contoh, contoh nyata dari pengusaha sebab kalau pelaku usaha itu yang berbicara masyarakat lebih bisa menerima dan lebih bisa menyerap,” harap Kadiskop UMKM pula.

“Banyak hal yang mempengaruhi belum maksimalnya usaha meningkatkan ekonomi masyarakat kita. Diantaranya persiapan sarana prasarana kita, infrastruktur, kesiapan kita menerima infestor. Kalau saya bicara tentang ekonomi kan ada multi player efect dengan satu kegiatan akan memberikan pengaruh terhadap yang lain. Misalkan saja bidang olahraga, pertandingan antar kecamatan. Itu memberikan pengaruh terhadap ekonomi masyarakat, masyarakat yang datang dari luar menginap di hotel. Mereka juga butuh makan, bicara makan ada cabe, garam, beras. Inilah multi player efect tadi. Kedepannya, banyak hal yang bisa kita lakukan,” terang Tuah Hasrun Saili pula.

Sementara banyak pengusaha mengeluhkan kebutuhan modal, Tuah Hasrun Saili menanggapinya, “Banyak saya lihat baik koperasi maupun UMKM mengeluhkan terhadap modal usaha yang mereka butuhkan. Tapi, sebagian koperasi dan UMKM tadi yang tidak kita bantu mereka bisa juga bangkit dan berkembang. Saya lihat sebenarnya itu adalah keinginan, kesungguhan, dan keseriusan saya yakin ini semua dan dimulai dengan niat yang baik akan bisa maju,” pungkasnya.

“Selamat atas kegiatan ini, mudah-mudahan dengan prakarsa yang dilakukan oleh Pak Azmi Rozali salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis kita ini bisa diikuti orang-orang lain,” tutup Tuah Hasrun Saili yang segera kembali ke Bengkalis.(Jun)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>