Published On: Rab, Mei 31st, 2017

Sarteng Berkeliaran, Keluarga Korban Kecewa

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,Pelalawan-Keluarga Mirna Delni Giawa, korban pelecehan, mengaku IMG-20170531-WA0000kecewa dalam proses hukum atas laporan korban. Dimana sejak kasus itu telah dilaporkan,  hingga hari ini pelaku belum diamankan.

Sebagaimana diketahui,  pada Sabtu 29 April 2017 lalu,  telah terjadi tindak pidana “merusak kesopanan dimuka umum terhadap Mirna Delni Giawa (20) yang dilakukan oleh Parningotan Samosir alias Sarteng”. Tempat kejadian Peristiwa (TKP), warung yang terletak di Jl.  Seminai,  Gg.  Cemara RT.  004 / RW 006, kota Pangkalan Kerinci,  Kabupaten Pelalawan.

Paman korban Feris Buulolo (37) kepada media ini mengatakan,  proses kasus itu terkesan ada permainan.  Pasalnya sudah hampir sebulan setelah dilaporkan oleh korban, pelaku masih belum diamankan. Sepertinya kasus tersebut sudah dilapan enam oleh aparat penegak hukum. Sehingga pelakunya Parningotan Samosir alias Sarteng dibiarkan berkeliaran atau tidak diamankan, sesalnya.

Kasat Reskrim Polres Pelalawan M. Faizal Ramzani,  SH,  S.Sik yang ditemui diruangan Kanit IV melalui penyidik Bripka MT. Pakpahan Rabu (31/05) menjelaskan, bahwa SP2HP (surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan) perkara itu telah dikirim di Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci pada Kamis 25 Mei 2017 lalu. Berkas perkaranya telah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri Pkl Kerinci pada Jum’at 26 Mei 2017 kemarin. Tinggal menunggu proses kajian penyelidikan dari kejaksaan selama 14 hari,  jelasnya.

Proses perkembangan kasus itu, semua telah dimuat dalam SP2HP yang telah diserahkan langsung kepada korban, ucapnya. Perkaranya masuk kategori “merusak kesopanan ‘ melanggar kesusilaan dimuka umum” sebagaimana yang telah diatur dalam pasal 281 ayat (1) ke-1e dan 2e K.U.H.Pidana, dengan ancaman hukuman selama dua tahun delapan bulan atau denda maksimal Rp 4.500, terangnya. (sona/Redi)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>