Published On: Sel, Jan 17th, 2017

Sejumlah Masyarakat Datangi Kantor Bupati Terkait Status Lahan Perkebunan Di KKPA

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,PELALAWAN-Kantor Bupati Pelalawan mendadak ramai oleh kedatangan IMG_20170116_231008puluhan orang yang berasal dari Desa Terantang Manuk kecamatan Pangkalan Kuras yang melakukan aksi damai di depan kantor Bupati Pelalawan, senin (16/1/2017).

kedatangan masyarakat yang mengatasnamakan dari persatuan pemuda Desa Terantang Manuk tersebut terkait penggelapan lahan masyarakat di KKPA seluas 265 hektar oleh PT. Safari Riau yang sampai saat ini statusnya belum jelas.
Dalam orasinya masyarakat desa teratantang manuk mendesak agar pemerintah Kabupaten Pelalawan, Wakil Rakyat hingga Penegak Hukum bisa bertindak tegas dan netral atas kasus tersebut.
Selain berorasi mereka juga membawa data-data terkait kasus dugaan pengenggelapan lahan perkenunan d KKPA yang dilakukan oleh perusahaan PT. Safari Riau tersebut juga diduga ada keterlibatan oknum pejabat tinggi Pelalawan.
Kordinator lapangan (korlap) dalam aksi damai tersebut Nolis Hadis, yang juga Ketua Pemuda Terantang Manuk dalam orasinya mendesak agar Pemkab dan wakil rakyat hingga penegak hukum agar bersikap tegas dan netral dalam kasus dugaan penggelapan kebun KKPA seluas 265 hektar ini.
“Semua data-data penunjang terkait kebun KKPA ini kita bawa dan beberkan dihadapan Bupati dan DPRD Pelalawan Pemkab Pelalawan untuk memihak kepada masyarakat agar solusi kebun pola KKPA seluas 265 hektar menjadi jelas”. ungkapnya.
“Tuntutan lain kita meminta agar dapat mengusut tuntas segala perizinan PT Safari Riau dan ukur ulang HGU-nya serta hentikan segala aktivitas PT Safari Riau yang diduga ‚Äémengelolah perkebunan tanpa izin dengan luas lebih kurang 2.848 hektar dan membangun perkebunan dikawasan hutan tanpa izin pelepasan.
Sekretaris Daerah Pemda pelalawan Tengku Mukhils yang menyambut masyarakat yang melakukan aksi damai tersenut menerima segala tuntuntan dan permintaan. dan dalam dialong bersama pemuda yang melakukan aksi, tengku mukhils sepakat membuat tim untuk membahas permasalahan bersama tokoh masyarakat untuk duduk bersama dalam waktu dekat ini.
Tidak sampai disitu, aksi damai juga dilakukan ke gedung DPRD dan Polres Pelalawan. dan rencananya dalam waktu dekat pemuda terantang manuk dan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras akan melakukan hering di gedung DPRD Pelalawan bersama komisi II dan juga dihadiri Bupati Pelalawan. (Ruzman)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>