Published On: Sel, Mei 2nd, 2017

Sekda Buka Pertandingan Zapin Sempena HUT MPC PP Meranti

Share This
Tags
SuaraKedaulatan.com,Selatpanjang-Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7 IMG-20170426-WA0082Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Meranti Riau Mengadakan pertandingan tarian zapin melayu terdiri dari dua versi yakni zapin tradisional dan zapin variasi yang di ikuti sedikitnya 25 perserta.
Saat ditemui Ketua MPC PP Kabupaten Kepulauan Meranti Asnan Mahadar Menjelaskan, meskipun Organisasi Pemuda pancasila di di tanah melayu ini terdiri dari beberapa suku dan agama kita sadar sepenuhnya terhadap panggilan sejarah dan tanggung jawabnya sebagai generasi penerus perjuangan cita-cita bangsa serta bisa memberikan hal yang positif ke masyarakat, serta selalu siap dalam menjaga keutuhan NKRI.
Ditambah Sugianto SE,dengan adanya pertandingan tari zapin, selain untuk mengingat kembali budaya melayu yang saat ini hampir hilang akibat perkembangan zaman, Selain itu organisasi PP yang sebelumnya dinilai keras, kasar dan arogan,” dengan perkembangan zaman pula Organisasi PP juga ada kelembutan dan perdamaian yang bisa membaur ditengah tengah masyarakat,”Jelas mas tato kepada selatpanjangpos.
Dalam sambutan HUT Ke-7 MPC Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Yulian Norwis ,SE.MM. Mengatakan, Sebagai mana di sampaikan ormas pemuda pancasila selama ini telah memberi kontribusi positif di tengah- tengan masyarakat serta berpartisipasi aktif dalam mengawali keberhasilan pembangunan daerah khususnya di kabupaten kepulauan meranti.
” Untuk itu kita berharap PP bisa membentuk karier organisasi yang handal, dengan sumber daya manusia yang juga dapat di andalkan di tengah-tengah masyarakat, dengan cara memperlihatkan eksitansi dan kemampuan para kader untuk meningkatkan pembangunan dari segala bidang untuk kemajuan di daerah ini,” imbuhnya.
Lanjutnya lagi,organisasi masyarakat sebagai sebuah wadah berhimpunnya para pemuda, keharmonisan organisasi kepemudaan sangat penting dalam untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah kabupaten termuda di provinsi riau ini yang menjadi tangung jawab kita bersama, untuk itu kita berharap organisasi masyarakat di Meranti harus kompak,” Harap pria yang biasa disapa Icut itu. (Rilis Humas/TM).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>