Published On: Sen, Feb 12th, 2018

Sinergitas TNI-Polri Dikelas Inspirasi Indonesia Mengajar

Share This
Tags

 

IMG-20180212-WA0032Natuna, suarakedaulatan.com — Suasana Sekolah Dasar Negeri 003 Gunung Putri Kecamatan Batubi Kabupaten Natuna Kepri Sabtu kemarin tidak seperti biasanya, jika hari-hari sebelumnya mereka diajar oleh guru-guru sekolah, kali ini tidak lagi. Karena mereka diajar oleh Tentara, Polisi dan Perawat. Kehadiran tiga profesional non tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya itu dalam rangka acara simulasi Kelas Inspirasi Natuna 2018, yang digagas oleh Indonesia Mengajar Natuna.

Kapten Arm Bambang Hendratmo, Danramil 03/Sedanau yang menjadi salah satu inspirator pada kelas Inspirasi tersebut mengungkapkan, “Ada banyak cara kalau mau, tinggal mau ikut di dalamnya atau tidak. Salah satunya dengan menanamkan secara dini pada anak-anak. Membagi pengetahuan dengan mereka tentang hal-hal baik, mental dan perilaku dan memberikan contoh dalam hal-hal kecil menurut porsi kemampuan mereka. Misalnya kalau mau jadi tentara harus belajar yang rajin, hormati orang tua dan ibu serta bapak guru”, kata perwira pertama balok tiga ini sebagai inspirator kelas tentara.

Hal serupa juga disampaikan oleh inspirator dari polres Natuna pada kelas polisi, AKP Puji Puryana, Kasatinmas Polres Natuna. “Melalui kelas inspiratif ini mampu membentuk mental dan karakter anak usia dini untuk masa depan mereka dan mengajarkan mereka berani dalam berinteraksi” ucapnya.

Merry Pangaribuan, sebagai salah satu tenaga pengajar muda dari Indonesia mengajar menjelaskan bahwa acara simulasi Kelas Inspirasi ini digelar sebagai persiapan sekaligus uji coba sebelum Kelas Inpirasi sesungguhnya digelar pada 9 April 2018. Selain itu, simulasi ini digelar untuk memperkenalkan secara langsung kepada anak-anak usia sekolah dasar tentang beragam profesi yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya agar anak-anak bisa menyimak langsung apa dan bagaimana profesi tersebut bisa diraih oleh seorang inspirator, sehingga anak-anak terinspirasi untuk bermimpi tinggi, bisa meraih karir yang diinginkan dengan bekal inspirasi dari para inspirator. (Hs/zali).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>