Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Stand Bazar MTQ Kec.Bengkalis,Desa Sekodi Tampil Beda

Share This
Tags
Suara Desa

Ibu Rita Afriana Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sekodi foto bersama beberapa anggota saat pameran sempena MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2017 Minggu (16/4/2017).

Suara Desa,BENGKALIS – Dalam pameran sempena MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2017, Desa Sekodi tampil beda karena memamerkan beberapa produk baru.

Nuget teri adalah salah satu produk baru mereka dan merupakan terobosan hasil dari pengembangan pengetahuan di internet. Ada pula peyek daun jambu batu serta kembang loyang dari sagu juga produk andalan PKK Desa Sekodi selain menghasilkan madu asli dari hutan di RT 02 RW 03 di desa tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sekodi Rita Afriana yang baru sekitar 2 tahun membina tim desa ujung Timur Pulau Bengkalis ini menuturkan, “Beraneka ragam produk PKK Desa Sekodi baik makanan, kerajinan tangan, maupun produksi lainnya digerakkan dengan cara membuat arisan dan ada pelatihannya tiga kali dalam sebulan,” kata Rita Afriana kepada media ini Minggu (16/4/2017) siang.

Aneka ragam makanan​ ringan berbahan sagu dan ikan dipamerkan saat MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis yang bertempat di halaman Kampus Politeknik Negeri Bengkalis ini.

Untuk kerajinan tangan pula, tim PKK Desa Sekodi selain memamerkan produk berbahan kertas koran bekas juga ada lampion dari goni bawang putih. “Semua produk kerajinan tangan ini adalah daur ulang,” tambah istri Khaidir Pj. Kades Sekodi ini.

Rita Afriana dalam membina kelompoknya sedikit terkendala jarak tempuh dari rumahnya ke Desa Sekodi​ yang lumayan jauh sehingga butuh waktu lama. Namun ini tidak menghalanginya​dalam membina kelompoknya tadi.

“Pemasaran produk kami baru sekitar Bengkalis saja. Baru kali ini ikut pameran,” aku Ibu Rita Afriana Khaidir.

Selain produk di atas, Rita Afriana menyebutkan ikan asin biang juga produk andalan mereka.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>