Published On: Sel, Mar 7th, 2017

Surga Tersembunyi “Danau Air Merah Dihutan Siak Kecil”

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,SIAK KECIL- Meski tidak memiliki kebiruan laut yang mempesona dan

Terlihat pulau - pulau yang terbentuk dari pepohonan disalah satu sudut danau suak besingin.

Terlihat pulau – pulau yang terbentuk dari pepohonan disalah satu sudut danau suak besingin.

tidak juga memiliki gunung yang menjulang tinggi,sejatinya Kecamatan Siak Kecil memiliki sektor pariwisata Danau Air merah yang cukup memanjakan mata.

Ialah Danau yang terletak ditasik Besingin begitu nama tempat yang disebut warga,namun sayangnya tidak semua masyarakat bisa menikmti keindahan danau

Danau suak besingin dengan ciri khas pulau kecilnya .

Danau suak besingin dengan ciri khas pulau kecilnya .

yang terbilang cukup luas tersebut,selain letaknya yang cukup jauh dari Desa terakhir juga infrastruktur yang belum memadai.

Kali ini kita akan membahas salah satu diantara beberapa danau yang ada ditasik tersebut,selain keindahan suasana danau dipagi atau disore hari,danau suak Besingin tersebut juga memiliki potensi ikan dan satwa liar yang beragam.

Baca juga:

Sampai saat ini jalur yang bisa dilewati hanyalah jalur air yakni melalui sungai sungai siak kecil,dengan menempuh perjalanan sekitar 8-9 jam dari Kecamatan Siak Kecil,dan sekitar 4-5 jam dari Desa Sungai Bakung.

“Layak untuk dikembangkan, berpotensi karena memiliki keunikan tersendiri, “Dengan memiliki luas

Hamparan danau yang cukup luas keindahan pulau kecil terpapar disejauh mata memandang.

Hamparan danau yang cukup luas keindahan pulau kecil terpapar disejauh mata memandang.

sekitar 5000 meter persegi didalam danau suak besingin itu sendiri terdapat puluhan bahkan ratusan pulau – pulau yang terbentuk dari pepohonan yang menjulang.

Bagi para penghobi olahraga memancing,tidak diragukan lagi danau suak besingin tersebut didamoinasi dengan berbagai ikan top predator, diantaranya Toman,Tapah,Patin,dengan berat mencapai puluhan kilogram perekornya.(Eef)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>