Published On: Kam, Sep 21st, 2017

Syafrizal Bantah Terima Setoran Dari SDN 014

Share This
Tags

Pelalawan-suarakedaulatan.com,
TerkaitIMG_20170915_141145-2 dugaan penyelewengan penggunaan dana BOS di SD Negeri 014 Pangkalan Delik, Syafrizal M.Pd kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pelalawan bantah dapat setoran.

Pada Senin (18/9/17) pada pukul 08.43 Wib ketika Syafrizal dikontak lewat nomor selulernya mengatakan, saya tidak tahu menahu itu. Saya menjabat kepala UPTD Pendidikan di Kecamatan Pelalawan ini baru. Tidak ada hubungannya saya dengan masalah itu. Jika informasi itu benar, silakan buktikan, tutupnya singkat.

Informasi dari penelusuran media ini, penggunaan dana BOS di sekolah itu, banyak kwitansi fiktif yang di SPJ-kan, terutama biaya transportasi kepala sekolah juga dengan biaya berbagai kegiatan. Juga ada banyak penggelembungan dana pada pengadaan, seperti pembelian ATK, dan pengadaan barang lainnya. Hal kecil saja plang nama sekolah bahkan foto Bupati dan wakil Bupati diruangan kantor sekolah tersebut tidak ada. Oleh karena itu pihak sekolah tidak memajang papan informasi penggunaan BOS tersebut.

Kepala SD Negeri 014 Pangkalan Delik Jamilan S.Pd saat dikonfirmasi di kantornya Jumat (15/9/17) lalu, tampak berusaha menutup-nutupi penggunaan dana BOS tersebut. Sampai memanggil bendaharanya Nonna Repesta Hutagalung S.Pd untuk menyudahi konfirmasi hingga mengusir wartawan dari ruangannya tersebut.

Kepada media ini Jamilan sempat mengakui bahwa penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) memang ada kelemahan. Namun Jamilan tidak menjelaskan apa kelemahan penggunaan dana itu. SPJ penggunaan dana BOS di sekolah ini tetap kami buat dan telah dilaporkan di dinas, jelasnya. (Sona)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>