Published On: Sab, Okt 21st, 2017

Terkait Masalah Full Day School Kepsek SMPN 6 Adakan Pertemuan Dengan Wali Murid

Share This
Tags

BENGKALIS – Hampir seluruh wali murid di SMPN 6 Bengkalis hadir dalam pertemuan pada Jum’at (20/10/2017) yang digelar di ruang perpustakaan sekolah tersebut. 
Rapat digelar untuk mendapatkan kata sepakat, apakah

Kepala SMPN 6 (3 dari kiri) dan beberapa guru foto bersama Ketua Komite Rozali D, Kades Azmi, tokoh masyarakat Hasan, Jum'at (20/10/2017).

Kepala SMPN 6 (3 dari kiri) dan beberapa guru foto bersama Ketua Komite Rozali D, Kades Azmi, tokoh masyarakat Hasan, Jum’at (20/10/2017).

sekolah ini akan melaksanakan belajar 5 hari atau 6 hari. 
Didapat informasi, awalnya pelajar di SMPN 6 ini seramai 102 orang. Tapi karena pelaksanaan full day dan alasan lain, sekitar 6 orang pindah ke Mts Annahdatuddiniyah sehingga siswanya hanya tinggal kurang seratus orang lagi. 

Atas keadaan ini, diperkuat dengan Kepres Nomor 87 tahun 2017 yang memberikan keleluasaan kepada sekolah untuk tetap belajar 5 hari atau 6 hari, maka dilaksanakan lah rapat bersama warga sekolah, tokoh masyarakat, komite dan tokoh pendidikan. 
Komite sekolah menyetujui tidak melaksanakan full day karena banyak hambatan dan belum memungkinkan. “Orang tue yang bekerja kampung harus tambah repot sebab mengantar makanan anak-anaknya,” kata Rozali D. 
Kades Pangkalan Batang Barat yang turut hadir senada dengan Hasan tokoh masyarakat yang menyetujui pelaksanaan belajar 6 hari. 
“Alhamdulillah dalam rapat yang kami gelar hari ini maka diputuskanlah pelaksanaan pendidikan berkarakter sebagaimana harapan Presiden Republik Indonesia di SMPN 6 Bengkalis ini akan dilaksanakan 6 hari belajar,” kata Kepala SMPN 6 Bengkalis Hj. Sakdiah, S.Pd kepada Koranriau.net, Jum’at (20/10/2017). 
Jum’at siang, Sakdiah menambahkan akan ke UPT Pendidikan Kecamatan Bengkalis, “Menyampaikan permohonan berisi instrumen meminta belajar enam hari di SMPN 6 Bengkalis. Kalau disetujui maka Senin kami mulai belajar enam hari,” pungkas Sakdiah. (Rls)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>