Published On: Sab, Jun 2nd, 2018

TNI AL Pandu KM.Bukit Raya Sandar Di Faslabuh

Share This
Tags

IMG-20180602-WA0051
Natuna,suarakedaulatan.com – KM. Bukit Raya akhirnya bisa di evakuasi ke Faslabuh TN-Al Selat Lampa Natuna. Sabtu (02/06/2018) siang.

Setelah mengalami nahas karena kandas dan nabrak karang di perairan Sedanau pada 18 Mei lalu, baru hari ini kapal bisa di bersandar di dermaga terdekat.
Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan saat dikonfirmasi media ini mengatakan. Setelah kapalnya bergeser dari karang neneh, TNI-AL memberikan bantuan asistensi agar merapat di Faslabuh TNI-Al karena dermaga pelni yang ada sedang dipakai Kapal Sabuk Nusantara.
“Akibat Cuaca dan angin yang sangat kencang akhirnya Kapal bergeser, sehingga kapal harus segera bergerak dan merapat di dermaga terdekat karena masih ada beberapa kebocoran yang belum selesai diatasi,” Tulis Danlanal Via Aplikasi Chat WA.
Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, Danlanal langsung memerintahkan Personil TNI-Al di Faslabuh untuk membantu dengan cara memandu KM.Bukit Raya. Dua Sea Rider TNI-Al pun langsung ke lokasi dan memandu Kapal hingga sandar di Faslabuh Selat Lampa.
“pada pukul 12.50 Km bukit raya telah sandar dermaga Faslabuh TNI AL dengan dipandu Sea Rider TNI AL karena tidak menggunakan pandu serta Kapal Tunda,” jelas Danlanal
Saat ini, kata Danlanal, personil TNI-Al terus membantu dan mengamankan pekerjaan pengelasan bawah air yang belum sempurna. Rencana pekerjaan selama 2 hari dan bila sesuai jadwal maka Km bukit raya akan dibawa ke Batam utk dilaksanakan perbaikan
Perwakilan PT. Pelni untuk Natuna, Dany melalui telpon seluler menjelaskan “Setelah dilakukan perbaikan dan pengelasan, KM. Bukit Raya akan di berlayar ke Batam untuk Docking. Dan sore besok mau di berangkatkan ke citra docking batam,” ucap Dany.
Dipilihnya Batam sebagai tempat dock kapal, lanjut Dany, karena lebih dekat dan efisien waktu dibandingkan harus dock di lampung., “jadi biar dekat dan bisa oprasi makanya didock kan di batam,” tutupnya. (Zali).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>