Published On: Sel, Nov 22nd, 2016

TP-PKK Rohil Bersinergi Dengan Pemerintah

Share This
Tags

“Kita hanya memfasilitasi saja, Alhamdulillah atas kepedulian PKK dan organisasi wanita lainnya semua anak kurang mampu sudah dikhitankan.”

SUARA KEDAULATAN.COM (Rohil) –Dalam menjalankan Programnya Tim Penggerak

pelantikan-ketua-dan-wakil-ketua-pkk-rohil

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rokan Hilir selalu bersinergi dengan pemerintah daerah. Organisasi yang dipimpin oleh Hj Wan Mardiana Suyatno ini sukses menggelar berbagai kegiatan berkat kekompakan seluruh pengurus.

“Harus bersama dengan Pemerintah Kaupaten. Dengan kebersamaan, berjalannya dengan Pemerintah, maka seluruh program yang telah dirancangkan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” Ketua TP-PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno.

Diabawah kepemimpinan Wan Mardiana, PKK selalu mengendepankan demokrasi serta musyawarah untuk mencapai kata sepakat. Sebagai ketua, Wan Mardiana merasa tidak lebih penting dari yang lain. Baginya, sebuah organisasi sukses apabila ketua dan anggotanya solid, serta saling memberikan masukan dan usulan.

Dalam berbagai kesempatan, Wan Mardiana sering meninggat, bahwa ibu-ibu PKK itu harus selalu mencari ridho suami, karena ridho allah ada pada ridho suami. Karena itu, setiap kegiatan yang dilaksanakan PKK harus mendapatkan izin dari suami. “ Jangn karena organisasi dan sibuk buat kegiatan, kita lupa kodrat kaum ibu,”kata Wan Mardiana.

TP-PKK Rohil membentuk kepengurusan PKK hingga tingkat desa. Untuk itu, dirinya meminta ketua-pkkkepada seluruh kader-kader PKK yang ada di desa maupun di kecamatan untuk selalu kompak dalam menjalankan visi dan misi dan program PKK dengan tujuan membantu program pemerintah.

“Butuh kerjasama, dan harus selalu berkoordinasi dengan PKK Kabupaten agar program kerja PKK tidak tersendat dan terus berjalan berkelanjutan,” katanya. PKK harus mampu menciptakan kader-kadernya mempunyai karakter, sopan dan punya tata karma dalam menelusuri setiap langkah, baik itu cara menyempaikan sesuatu, dan lainnya.

TP-PKK Rohil membuat program-program yang pro dan menyentuh langsung kepada masyarakat. Banyak sudah yang dilakukan oleh organisasi ini. Seperti  sunat massal gratis di Kecamatan Bangko, sebanyak 108 orang anak kurang mampu yang berasal dari 10 Kepenghuluan dan lima Kelurahan di Kecamatan Bangko mengikuti Khitanan Massal yang digelar di kantor camat.

Kegiatan sunat massal ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Bangko, namun juga akan persatuan-pkk-rohildilakukan di Kecamatan Sinaboi. Sunat Massal yang dilaksanakan di Kantor Camat Bangko itu dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno. Ketua PKK Rohil Hj Wan Mardiana mengatakan, sebelumnya pihaknya menargetkan sebanyak 100 anak kurang mampu untuk disunat massal, namun melebihi target yang diinginkan, meski demikian ia tetap mengaku senang.

“Memang kita tidak melaksanakan kegiatan ini diseluruh kecamatan dan sasaran kita adalah daerah yang memiliki kantong kemiskinan seperti Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Pasir Limau Kapas,” kata Wan Mardiana.

Ia juga mengajak kepada masyarakat kurang mampu tidak perlu segan untuk mendaftarkan anaknya di TP-PKK maupun organisasi lainnya.

Camat Bangko H. Julianda memberikan apresiasi kepada TP-PKK atas kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan.

Ia mengakui, bahwa seluruh anak-anak yang ikut khitanan massal ini merupakan berasal dari keluarga yang kurang mampu yang diambil dari seluruh kelurahan/kepenghuluan se Kecamatan Bangko.

“Kita hanya memfasilitasi saja, Alhamdulillah atas kepedulian PKK dan organisasi wanita lainnya semua anak kurang mampu sudah dikhitankan,” katanya.(Advertorial/Humas)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>