Published On: Rab, Feb 7th, 2018

UED – SP Bina Mandiri Desa Tanjung Belit Gelar MDPT Tahun 2017 ,Bagi Hadiah dan Santunan Kaum Duafa

Share This
Tags

Suarakedaulatan. Com,  Tanjung Belit-

Foto bersama pengelola UED-SP Bina Mandiri bersama Kepala Desa tanjung Belit dan oendamping desa bidang ekonomi, pada acara MDPT UED sp bina mandiri tahun 2017 rabu, 07/02/2018.

Foto bersama pengelola UED-SP Bina Mandiri bersama Kepala Desa tanjung Belit dan oendamping desa bidang ekonomi, pada acara MDPT UED sp bina mandiri tahun 2017 rabu, 07/02/2018.

Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Bina Mandiri Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) tahun 2017,bertempat di halaman Kantor Desa Tanjung Belit Rabu, 07/02/2018.

MDPT Merupakan Agenda Tahunan yang Telah diatur dalam Peraturan UED-SP Kabupaten Bengkalis, dalam agenda MDPT ini terdapat berbagai agenda penting yang harus dilaksanakan. Adapun agenda penting itu diantaranya, laporan pengelola UED-SP kepada pemerintah desa dan kepada para pemanfaat (nasabah) dan seluruh masyarakat terkait pelaksanaan dan kondisi UED-SP tahun sesudahnya.

Turut hadir acara ini Kepala Desa Tanjung Belit Joko Margono, Ketua UED-SP Edi Ciswanto dan Anggota, Ketua MUI Kec.Siak Kecil, Ketua bpd dan Anggota, Korcam Bandar Laksamana dan Bukit Batu,Pendamping Desa bidang Ekonomi, Kadus, RT dan RW dan seluruh Pemanfaat serta undangan lainnya.

Selain itu Pemberian Hadiah dan Reword Kepada pemanfaat yang disisihkan dari laba bersih usaha yang telah dijalankan tahun lalu, selanjutnya pemberian hadiah, bonus dan hadiah kepada pemanfaat dibagi menjadi beberapa golongan dari besarnya pinjaman dan lancarnya pembayaran.

Hal ini dikatakan Ketua UED-SP Bina Mandiri Desa Tanjung Belit Edi Ciswanto dalam Sambutannya,07/02/2018.

“Saya Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemanfaat dan Tamu Undangan lainnya yang Telah hadir dalam acara MDPT ini dan juga kepada pengelola UED-SP Bina Mandiri telah bekerja keras dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk acara sehingga kita bisa menggelar acara MDPT tahun 2017 pada hari ini,” terang Edi

Dengan mengusung tema ” Bersama UED-SP Kita Tingkatkan Perekonomian Masyarakat “.

Disamping memberikan Reword terhadap pemanfaat UED-SP Bina Mandiri Desa Tanjung Belit ini juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan sembako terhadap kaum duafa yang berada didesa ini.

Dikatakannya lagi,Sebagaimana Laporan Pertanggungjawaban Pengelola  UED-SP Bina Mandiri Desa Tanjung Belit, hingga tahun 2017 dana pokok mencapai 5 Miliar,dengan jumlah dana digulirkan sebesar Rp 19.275.000.000 dengan jumlah pemanfaat 1.340 orang terdiri dari Usaha perdagangan,usaha perkebunan, usaha Industri Kecil,pertanian,peternakan,dan jasa.

Tambah Edi tingkat pengembalian 92 persen sehingga kita berupaya bekerja keras untuk memaksimalkan dan memajukan serta mengembangkan UED-SP Bina Mandiri Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis kedepannya.

Kades Tanjung Belit Joko Margono Berharap, meminta kepada seluruh masyarakat (pemanfaat) yang memakai dana Ued-Sp  melunaskan semua kewajiban mengembalikan pinjamannya supaya Ued-SP Bina Mandiri bisa berjalan secara Maksimal, mari kita bersama-sama untuk memajukan Ued-Sp Bina Mandirikedepan dalam arti kata sekiranya bermasalah pada Ued -Sp yang tidak bisa menggulir Simpan Pinjamnya masyarakat itu sendiri yang rugi karna tidak bisa meminjam kembali.

Dengan keadaan yang sedimikian rupa baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada kita semua, pada keswmpatan ini kades joko margono juga memberikan himbauan yang juga telah disampaikan ketua UED-SP Bina Mandiri kepada seluruh pemanfaat agar dapat membayar angsuran yang telah diseoakati bersama oleh pemanfaat agar kedepannya UED SP kita ini mengalami perbaikan dan selalu bisa kita nikmati bersama.

Ditambahkan Joko Margono Keberadaan UED-SP Bina Mandiri merupakan langkah tepat yang dilakukan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, Kita selaku Pemerintah Desa sangat mendukung dan mensupport Ued-SP Bina Mandiri ini untuk kelancaran dan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhannya.

” kita juga menyambut baik itikad dari Pengelola Ued-SP ,Pendamping Desa Bidang Ekonomi maupun Bumdes Dalam melakukan upaya kedepannya siap membantu untuk memperlancar secara integritas Ued-SP Bina Mandiri maju dan berkembang kedepannya,”

Hadiah Utama UED-SP Bina Mandiri di MDPT Tahun 2017 Berupa satu set sofa tamu Diserahkan Lansung Oleh Kepala Desa Tanjung Belit Joko Margono Kepada Pemenang  dengan Nomor Undian dari Dusun Tanjung Anom, dan bermacam macam hadiah lainnya kepada pemanfaat dimana nomor undian yang disebutkan atau diundi .(masdepi)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>