Published On: Sel, Mei 9th, 2017

Wabup Buka Musda HIMPAUDI Ke-2 Kepulauan Meranti

Share This
Tags
Suarakedaulatan.com,Selatpanjang-Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said IMG-20170508-WA0056Hasyim membuka Musyawarah Daerah Ke-2 Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka memajukan pendidikan anak usia dini di Meranti itu dipusatkan di Aula Darma Wanita, Selatpanjang, Senin (8/5).
Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti H.msaid Hasyim, Ketua I TP PKK Meranti Hj. Syamsiar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Rosdaner, Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Riau Hj. Dirawati dan sejumlah pengurus dan anggota HIMPAUDI Se-Kabupaten Meranti.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Said Hasyim mengucapkan apresiasi atas terlaksananya kegiatan itu, menurutnya kehadiran HIMPAUDI sangat penting dan strategis bagi perkembangan pendidikan anak usia dini di Kepulauan Meranti. Apalagi ditengah sibuknya para ibu bekerja dan menyerahkan pendidikan anak kepada para guru PAUD. Disitulah peran guru PAUD membentuk karakter anak sehingga tak terpengaruh lingkungan yang negatif yang dapat merusak masa depan anak. “Kehadiran PAUD dapat meminimalisir prilaku negatif terhadap anak seperti main game online dan sebagainya, apalagi ditengah modernenisasi saat ini berbagai macam prilaku negatif amat mudah dipelajari melalui handpone dan lainnya,” ujar Wakil Bupati.
Untuk itu ia berharap, para guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI benar-benar dapat melaksanakan fungsinya dalam mendidik dan membina anak usia dini sehingga lahir anak-anak yang berkarakter guna memajukan Kepulauan Meranti kedepan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Meranti Drs. Rosdaner mengaku akan memberikan beasiswa kepada guru PAUD untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (S1) dan sejauh ini sebanyak 10 orang telah disekolahkan.
Ketua I TP PKK Kepulauan Meranti Hj. Syamsiar mewakili Bunda PAUD Hj. Nirwana mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan instansi terkait lainnya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Musyawarah Daerah HIMPAUDI Ke-2 se Kabupaten kepulauan Meranti. Diharapkan  kegiatan ini dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini kedepannya. Diharapkan bagi pengurus yang terpilih nantinya betul- betul dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan program kerja yang telah disusun dan sesuiai dengan harapan kita bersama sehingga akan terwujudnya anak usia dini yang cerdas, sehat, ceria dan berakhlak mulia juga memiliki kesiapan baik fisik maupun mental dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
HIMPAUDI adalah organisasi legal dan independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.  Keberadaan HIMPAUDI sangatlah berperan dalam pembangunan pendidikan Indonesia. Bahwa pendidikan karakter manusia, 80 % ditentukan pada masa pendidikan di usia 0 – 8 tahun yang artinya berada dibawah peranan  dari para pendidik PAUD.
Ia berharap Guru PAUD bisa menjadi sosok pendidik yang selalu akrab dengan perubahan menuju yang lebih baik. Figur yang meninggalkan metode mengajar yang membosankan dan menggantinya dengan pendekatan baru yang segar dan inspiratif kepada para siswanya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat HIMPAUDI untuk tetap konsisten sebagai pendidik yang berkualitas.
Kepada pembina, ibu asuh dan tenaga pendidik agar selalu meningkat kan perluasan dan pemerataan akses layanan PAUD, mengembangkan Model percontohan PAUD sesuai dengan standar nasional, program pembinaan melakukan pengendalian dan jaminan mutu bagi dunia pendidikan di kabupaten Kepulauan Meranti khususnya PAUD sesuai dengan Visi dan Misi PAUD yang diselaraskan dengan Visi dan Misi Program pembangunan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti . (Rilis Humas Meranti).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>