Published On: Rab, Sep 13th, 2017

Wakil Bupati Natuna Buka Pekan Olahraga Bunguran Batubi Ke-1

Share This
Tags

Natuna, Suara Kedaulatan — Wakil BupatiIMG_20170912_154022 Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti membuka perayaan Pekan Olahraga Kecamatan Bunguran Batubi Ke – 1. Berlangsung dilapangan Bola Kaki Batu Sanggam, Wakil Bupati  Didampingi Kadisdikpora, Marka Dj, Kadis Kominfo, Raja Darmika, Ka. Kesbangpol, Mukhtar dan Camat Bunguran Batubi, Hasanudin, SP. menendang Bola sebagai tanda dibukanya pekan olahraga ini. Selasa sore, (12/09/2017)

Ketua Panitia Pelaksana, Hasanudin, SP. Dalam laporannya mengatakan, Kegiatan Pekan Olah Raga ini rencana awalnya akan digelar pada tanggal 18 agustus dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72.  Namun karena bertepatan dengan kegiatan Gala Desa, maka kegiatan Pekan Olah Raga diundur bulan ini.

 “Adapun tim yang sudah mendaftar ke panitia, untuk Bola Kaki 49 Tim,  Bola Voly Putra  23 Tim dan Voly Putri 22 Tim,” Pungkas Hasanudin.

“Selain kegiatan olahraga Bola Kaki dan Bola Voly, pada malam hari juga akan diadakan berbagai kegiatan seperti Festival Kompang, Domino dan Karoeke,” Tambah Hasanudin

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngeati Yuni Suprapti. Sangat mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga ini, beliau mengatakan kegiatan perlombaan Seperti Bola Kaki, Bola Voly lebih tepat diselenggarakan oleh Kecamatan dibandingkan desa. Karena dengan dilaksanakan oleh kecamatan, kekompakan antar desa akan terjalin.

“Kegiatan ini saya anggap positif, dengan diadakan oleh camat akan timbul kekompakan dan kebersamaan. Bagi kecamatan lain saya harapkan bisa melakukan kegiatan seperti ini. Setiap tahun kalau bisa dilakukan, apalagi desa sudah ada anggaran sendiri, jadi tidak masalah lagi dalam urusan dana,”. Kata Ngesti dalam Sambutannya.

Menurut Ngesti, Dengan seringnya diadakan kompetensi seperti ini sudah pasti akan ada lahir atlet-atlet baru  dan bisa bersaing dengan daerah lain.

Wakil Bupati sangat berharap Tim “yang bertanding bisa menjaga sportifitas, jangan sampai timbul keributan,” Harapnya.

Sebelum pembukaan , Kesenian Reog Ponorogo dan Kuda Lumping  dari Kelompok Kesenian Desa Gunung Putri turut nampil untuk memeriahkan Pekan Olahraga Kecamatam Bunguran Batubi  Ke – 1.

Pekan Olahraga  Bunguran Batubi akan berakhir pada  08 Oktober 2017 bulan depan. Pertansingan pembuka sebagai tanda dimulainya pekan olahraga ini dilakoni Tim Desa Sedarat Baru VS Desa Gunung Putri.(zali)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>